Tips Memilih Model Hijab Untuk Wajah Bulat

Salah satu busana yang digunakan untuk menutup aurat agar lebih sempurna yaitu hijab. Hijab tidak hanya sebagai penutup aurat pada bagian rambut dan sekitar leher saja, namun juga bisa digunakan untuk menutup lekuk tubuhnya. Pada saat memilih model hijab sebaiknya perhatikan bentuk wajah supaya penampilan terlihat modis dan menarik.

Model Hijab Untuk Wajah Bulat

Untuk anda yang berwajah bulat sebaiknya anda bisa memilih model hijab yang sesuai dengan bentuk wajah yang anda miliki. Caranya adalah seperti berikut ini;

1. Pilih Jenis Bahan yang Tepat

Pipi bulat memang terkesan menggemaskan, namun permasalahannya yaitu sulit dalam memilih jilbab supaya tidak  terlihat lebih gemuk. Maka dari itu, pilihlah bahan jilbab yang tepat. Orang yang memiliki wajah bulat lebih cocok mengenakan pashmina chiffon daripada jenis lainnya. Sebab, bahan ini bisa membingkai wajah serta bisa menyamarkan pipi yang tembem. Setelah itu sebaiknya anda menghindari pemilihan jilbab khasmir yang justru memberikan ilusi wajah anda akan terkesan semakin bulat dan besar.

2.  Pilih Dalaman yang Berdasarkan Bentuk Wajah

Dalam menyamarkan bentuk wajah bulat sebaiknya anda memakai dalaman sebelum memakai jilbab. Gunakan dalaman atau ciput yang berwarna netral seperti hitam untuk memberi kesan tipis serta tirus pada wajah. Anda juga bisa memilih ciput penutup yang berlidah seperti topi. Tujuannya yaitu supaya keseluruhan rambut bisa tertutup, dengan demikian wajah tidak tampak semakin lebar. Pilihlah model ciput yang ukurannya pas dengan wajah. Bisa juga anda memilih ciput Arab yang modelnya antara bagian depan dan belakang berbesa. Sehingga ciput ini dapat anda pakai secara menyilang serta asimetris pada bagian dahi.

3. Mencari Bahan Tipis

Untuk masalah bahan, untuk ciput atau lapisan kerudung yang pertama,  anda semuanya bisa memilih bahan yang ringan. Misalnya seperti bahan katun, kaos maupun sutra tipis supaya bisa menyerap keringat dengan cepat dan juga nyaman dipakai. Jangan menggunakan spandeks, sebab bisa menjadikan wajah anda tampak lebar. Namun, anda semuanya bisa memilih kain ukuran lebar.  Dengan demikian bisa mudah dibentuk sesuai keinginan.

 

Lalu, untuk lapisan kedua, pilihlah kerudung yang sedikit memiliki volume. Tujuannya supaya model hijab anda bisa mudah ditata dan tidak rusak tatanannya saat kita beraktivitas. Untuk anda yang ingin memakai hijab pashima, perhatikan aktivitas anda.  Sebab, untuk bahan pashima yang pada umumnya agak tebal dan cenderung membuat panas. Jadi, bisa membuat anda tidak nyaman lama-lama mengenakannya.

4. Hindari Model Hijab Melingkari Bentuk Kepala

Apabila anda semuanya ingin membuat efek wajah agar tampak oval, atur kerudung yang dikenakan sampai melewati tulang pipi. Hindarilah model hijab yang melingkari bentuk kepala. Sebab, model hijab seperti ini semakin membuat wajah terlihat lebih bulat, bahkan pipi anda akan semakin tembem.

You May Also Like

About the Author: admin